2 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Sampai ke Akarnya

2 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Sampai ke Akarnya

Perlu di perhatikan ke-2 cara menghilangkan iklan di hp android sampai ke akarnya ini tidak perlu kalian gunakan apabila hp kalian baik-baik saja namun berbeda jika sudah mulai terkena virus iklan seperti iklan pop up yang sering muncul dengan sendiri padahal kita tidak sedang menggunakan suatu aplikasi maupun membuka situs tertentu.
Virus iklan ini sendiri dapat menjangkit berbagai perangkat android seperti xiaomi, asus, samsung yang pada umumya paling sering terjangkit virus iklan ini, namun tidak menutup kemungkinan device lainya juga rentan akan virus ini. Iklan yang sering muncul di hp/laptop kita sendiri sebenarnya tidak terlalu merugikan kita secara materi maupun privasi tapi akan sangat mengganggu ketika iklan tersebut terus bermunculan.

Baca juga : 8 Aplikasi Yang Dapat Membantumu Menghafal Bacaan, Niat, dan Do’a Sholat (Latin & Arab)

Untuk menghentikan kegiatan virus iklan yang membandel atau mulai spam, di hp kita ada dua pilihan yaitu menggunakan aplikasi tambahan dan cara manual untuk detail menghilangkan iklan secara permanen dengan root dan tanpa root. Silakan simak panduan yang akan kita bagikan dibawah ini,

2 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Sampai ke Akarnya

#1. Menggunakan Aplikasi Tambahan

➘ NoRoot Firewall

 

menghilangkan iklan di hp android dengan aplikasi noroot firewall
NoRoot Firewall

Download: NoRoot Firewall

Dengan menggunakan aplikasi NoRoot Firewall ini semua virus iklan popup yang tergolong sebagai adware di hp android kalian akan hilang seketika tanpa membutuhkan banyak pengaturan. Sangat mudah digunakan karena aplikasi ini bisa melakukan manajemen pemblokiran khusus tidak terhadap browser saja melainkan semua aplikasi yang terdapat di hp kalian.

Lakukan installasi dan persyaratan akses seperti biasanya.

✔ Buka aplikasinya dan baca notifikasi “i trust this application” klik saja oke.

konfirmasi aplikasi noroot firewall
konfirmasi aplikasi noroot firewall

✔ Masuk ke menu APPS nah disini kalian dapat mengatur aplikasi mana saja yang di perbolehkan akses ke internet karena virus jenis adware ini membutuhkan akses internet agar dia aktif.

pengaturan menu apps noroot firewall
pengaturan menu apps noroot firewall

 

Kelebihan Kekurangan
Gratis tanpa batas waktu tertentu Harus teliti jangan sampai salah blokir aplikasi
Tidak membutuhkan akses root user Wajib di lakukan update untuk meningkatkan kinerja aplikasi
Aplikasi simpel dan sangat mudah digunakan

➘ Adblock Browser for Android

Download: Adblock Browser for Android

Alternatif aplikasi ke-dua untuk menghilangkan iklan di hp android sampai ke akarnya membutuhkan akses user root yang artinya tidak akan berjalan maksimal jika ponsel kalian belum di root, Aplikasi tambahan adblock browser ini sama mudahnya ketika kita menggunakanya di laptop/pc, silahkan download aplikasinya melalui link diatas.

✔ Setelah melakukan installasi dan persetujuan akses seperti biasa langsung buka aplikasinya.

✔ Pada aplikasinya masuk ke bagian settings > Adblocking > Klik Acceptable Ads > hilangkan tanda centang pada “Allow some non-instrusive advertising”.

✔ Selesai sampai disini virus adware atau pop up iklan yang menggangu atau suka muncul sendiri di ponsel kalian akan hilang.

Kelebihan Kekurangan
Gratis tanpa batas waktu membutuhkan akses root user
Aplikasi simpel dan sangat mudah digunakan wajib update jika iklan sudah mulai bermunculan kembali
Ukuran aplikasi yang kecil

Baca juga : Mudah Begini Cara Cepat Backup dan Mengembalikan Data Aplikasi serta Game di Android

#2. Pengaturan Manual di Browser

➘ Google Chrome

google chrome: cepat & aman
google chrome browser

Download: Google Chrome

Buat kalian yang tidak menggunakan ke-dua aplikasi diatas dapat memanfaatkan cara manual untuk menghilagkan iklan pop up di hp android yang suka muncul sendiri dengan sedikit merubah pengaturan default dari web browser yang digunakan. Untuk browser  google chrome silahkan ikuti panduanya berikut ini,

✔ Buka google chrome di hp kalian, kemudian masuk ke setelan atau pengaturan.

pengaturan google chrome
pengaturan google chrome

✔ Pilih setelan situs setelah di menu setelan situs scroll kebawah cari pop-up dan pengalihan.

pengaturan iklan pop-up dan pengalihan
pengaturan iklan pop-up dan pengalihan

✔ Terakhir kalian cukup matikan centang pada menu pop-up agar situs tidak spam dengan menampilkan iklan pop-up dengan sendirinya.

pengaturan pop-up dan pengalihan
pop-up dan pengalihan

Sekarang tidak akan ada lagi iklan pop-up yang asal buka tab baru di browser chrome hp kalian, langkah ini sudah cukup menghindarkan hp kalian dari virus iklan yang biasanya menjangkit hp android dengan selalu menampilkan iklan berbagai jenis mulai dari pop-up, banner dan lainya.

➘ UC Browser

Download: UC Browser

Jenis browser lain yang dapat di gunakan untuk menghilangkan iklan di hp android kesayanganmu yakni UC Browser bisa di bilang browser ini memiliki fitur paling lengkap dan memudahkan para pemakainya hal inilah yang membuat uc browser menjadi alternatif pilihan browser lain selain google chrome. Untuk menghilangkan iklan di uc browser silahkan ikuti panduan berikut ini,

✔ Silahkan download dan lakukan installasi seperti biasa bagi kalian yang belum memiliki UC Browser.

✔ Buka UC Browser lalu pilih icon garis tiga pada bar bagian bawah untuk masuk ke menu pengaturan lanjut pilih opsi add-ons

pengaturan add-ons pada uc browser
pengaturan uc browser

✔ Di menu add-ons lanjut pilih Ad Block kemudian geser kursor Ad Blocker dan Powerful Ad Blocker hingga berubah warna/aktif.

aktifkan fitur ad block di uc browser
aktifkan ad block

Selama kamu menggunakan uc browser maka adware atau virus yang gemar menampilkan iklan di hp android tidak akan mampir ke ponselmu. Dari ke-2 cara menghilangkan iklan di hp android sampai ke akarnya dapat kalian pilih sesuai kebutuhan kalian masing-masing.

Baca juga : Aplikasi Yang Dapat Meningkatkan Koneksi Internet Dalam Sekejab Tanpa Harus Ganti Kartu

Akhir Kata
Terima kasih atas kunjunganya, jangan lupa untuk share artikel ini “2 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android Sampai ke Akarnya” ke sosial media kalian biar makin banyak yang tau. Mari berlangganan artikel menarik dan informatif lainya cukup aktifkan notifikasi dengan klik lonceng di sudut kiri atau masukan alamat emailmu di kolom menu email dibawah yah.

Share on:

Tinggalkan komentar