Cara Mengamankan Port USB Dari Virus Komputer

USB Port adalah?

USB Port sendiri terdiri dari dua kata, yang pertama Port adalah tempat untuk memasukkan kabel/ peripheral lainnya ke komputer anda, serta USB merupakan singkatan dari Universal Serial Bus dengan makna lain dapat dikatakan standar interface sebuah device, dengan kata lain pengertian dari Port USB adalah hubungan serial antara periferal dengan komputer.
Port USB merupakan suatu teknologi yang memungkinkan kita untuk menghubungkan alat eksternal (peripheral) seperti scanner, printer, mouse, papan ketik (keyboard), alat penyimpan data (zip drive), flash disk, kamera digital atau perangkat lainnya ke komputer kita.

Baca juga : cara mudah membagi partisi di windows

Oke saya rasa sudah paham apa itu port usb sekarang kita balik ke topik judulnya mengamankan port usb, mengamankan port usb ini  mungkin diantara kita yang merasa kesal karena ulah usb yang asal colok baik punya sendiri maupun orang lain yang mengandung virus yang seketika membuat laptop kita blank/not responding atau bahkan langsung mati tiba-tiba sedangkan laptop kita sendiri tidak di lengkapi antivirus yang berkompeten.

Mengamankan port usb ini sangat dibutuhkan bagi kita yang menyimpan file penting pada laptop / pc pribadi dan tidak memiliki backup nya di hard drive lain maupun cloud. Mengakankan port usb kali ini sangat mudah tanpa software tanpa takut port usb akan mati selamanya hal ini hanya akan kita atau anda lakukan ketika laptop sedang mau di pakai orang lain atau sedang anda tinggal.

Q : Terus saya mesti bagaimana?

A : Beli saja antivirus yang pro atau berbayar di jamin laptop/pc anda akan aman 100%

Q : Mahal pak hehe, solusi yang gratisan aja pak..

A : hhaa… tenang disini saya akan kasih solusi gratis, simpel, cepat, dan aman!

Langsung aja trik ini tanpa software kita manfaatkan fasilitas yang telah di sediakan oleh windows,
  • Langkah pertama tekan windows + R terus ketikan REGEDIT
  • Maka akan tampil Registry Editor
  • Pada Registry Editor pilih HKEY_LOCAL_MACHINE Terus SYSTEM
  • Lanjutkan pilih CONTROLSET002 Terus SERVICES Dan scrool kebawah cari USBTOR
  • Pada Bagian USBTOR Pilih Start dan akan tambil Edit Value nya seperti pada gambar angka 3 kita rubah menjadi 4 untuk menonaktifkan port usb kita, jikalau anda ingin megaktifkan port nya kembali tingal rubah angkah 4 ke 3 maka dia akan kembali berfungsi.
  • Klik OK.
 
Akhir Kata
Terima kasih telah berkunjung jangan lupa untuk share artikel kita “Cara Mengamankan Port USB Dari Virus Komputer” karena berbagi itu indah agar bisa saling membantu bagi teman yang membutuhkan artikel ini, follow juga blog melalui email untuk terus mendapatkan update terbaru dari laman saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *